Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok Gelar Donor Darah, Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pengawas Pemilu

Donor darah

PURWAREJA KLAMPOK - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Purwareja Klampok pada Rabu 7 Februari 2024, menggelar serangkaian kegiatan mulai dari senam bersama, pemeriksaan kesehatan dan donor darah masal, yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawas pemilu.

Kegiatan tersebut menggandeng Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan 2 serta PMI Kabupaten Banjarnegara untuk kegiatan donor darah.

Kegiatan yang terpusat di sekretariat Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok tersebut diikuti oleh seluruh Panwaslu Kecamatan dan Staf, PKD serta PTPS se-Kecamatan Purwareja Klampok, selain itu juga turut melibatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok, TNI dan Polri, serta masyarakat umum.

"Kita adakan senam dan cek kesehatan ini menggandeng pihak Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan 2, harapan dari adanya cek kesehatan ini pengawas pemilu mengetahui secara dini kesehatannya, sehingga bisa diantisipasi agar tidak mengganggu tugas-tugas pengawasan kedepan, apalagi diprediksi perhitungan suara di tingkat TPS besok akan berlangsung sampai larut malam," jelas Ketua Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok, Supriyanto.

 

 

"Sedangkan terkait donor darah, kita mengedepankan rasa kepedulian terhadap sesama, selain itu dampak positif dengan melakukan donor darah secara rutin juga akan bisa dirasakan oleh pada pendonor," tambahnya.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama dipandu oleh instruktur senam Hayatun Amalia, yang diikuti oleh sedikitnya 160 orang dari jajaran pengawas pemilu Kecamatan Purwareja.

Dari hasil rekap cek kesehatan yang dilakukan, ada beberapa yang mengalami hipertensi dan DM, kemudian diberikan langkah pengobatan lanjutan.

Sedangkan jumlah peserta donor tersebut diikuti oleh 34 orang, sebanyak 8 orang dinyatakan gagal karena memiliki tensi tinggi atau rendah, sedangkan sebanyak 26 orang lolos dan bisa melakukan donor darah.*

 

Penulis: Dimas D. Pradikta - Staf Teknis Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok

Humas Bawaslu Banjarnegara

Tag
Berita