Lompat ke isi utama

Berita

Pemilu 2024, Panwaslu Purwareja Klampok Awasi Pengiriman Logistik Luar Kotak Suara dari KPU Banjarnegara kepada PPK

Pengawasan

PURWAREJA KLAMPOK - 15 hari jelang Pemilu serentak 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Purwareja Klampok pada Selasa 30 Januari 2024 melaksanakan pengawasan pengiriman logistik luar kotak suara dari KPU Banjarnegara kepada PPK Kecamatan Purwareja Klampok.

Pengiriman logistik luar kotak suara dari KPU Banjarnegara tersebut menggandeng PT Pos Indonesia, yang terbagi dalam 3 rute pengiriman dengan 3 armada pengiriman.

PT Pos Indonesia datang di PPK Kecamatan Purwareja Klampok sekira pukul 12.30 wib (siang), menggunakan truk box/tertutup dengan nopol H 8722 LG, dengan pengawalan petugas keamanan dari Polres Banjarnegara.

Dari pengawasan yang dilakukan anggota Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok, terdapat 8 item dengan jumlah 10 pax/dus yang terdiri dari:

1. Tanda pengenal KPPS, saksi dan linmas, 1 dus
2. Tali kur (pengikat tanda pengenal), 1 dus
3. ATK TPS, 2 dus
4. DCT dan DPC (per TPS 1 bh), 2 dus
5. Plastik sedang (per PPS 1 bh), 1 ikat
6. Cable ties (untuk rekap di PPK), 1 dus
7. Sampul PPS, ATK PPS, segel, stiker, barcode QR (1 plastik)
8. Sampul PPS, ATK PPS, segel, stiker untuk PPK, 1 plastik

Ketua Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok Supriyanto saat melakukan pengawasan langsung dilokasi mengungkapkan, pengiriman logistik Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Purwareja Klampok berjalan dengan aman dan sesuai, tidak ditemukan adanya suatu permasalahan.

 

"Kita memastikan, waktu/jam datang dan proses pembongkaran atau pemindahan logistik dari armada ke gudang PPK, nopol kendaraan pengangkut, dan siapa saja yang mengawal logistik tersebut," jelasnya.

Untuk jenis dan jumlah logistik, kita juga lakukan pengawasan, melakukan pengecekan dengan surat jalan, untuk logistik yang dikirim tidak ditemukan adanya kerusakan, untuk gudang logistik di PPK Kecamatan Purwareja Klampok dari sisi kelayakan dan keamanan sudah sesuai," tambah Supriyanto.

Selain dari Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok, dari pihak Kepolisian Sektor Purwareja Klampok dan Koramil 02/Klampok juga stand by melakukan pengamanan pengiriman logistik Pemilu 2024.***

 

Penulis: Dimas D. Pradikta - Staf Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok

Humas Bawaslu Banjarnegara

Tag
Berita