Lompat ke isi utama

Berita

PKD Purwareja Awasi Proses Pelantikan 182 Petugas KPPS di Desa Purwareja

Pelantikan

PURWAREJA KLAMPOK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjarnegara, beserta jajarannya, melakukan pengawasan proses pelantikan KPPS pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, yang dilaksanakan pada Kamis, 25 Januari 2024.

Seperti yang dilakukan oleh Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Ajmi Bahar Intani PKD Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara, juga turut melaksanakan tugas pengawasan pada prosesi pelantikan 182 petugas KPPS di Desa Purwareja oleh PPS Desa Purwareja.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Ketua PPK Kecamatan Purwareja Klampok Ibnu Ashar, Ketua PPS Desa Purwareja Teguh Sungkono beserta anggota dan jajaran sekretariat PPS Desa Purwareja, serta Kepala Desa Purwareja Danang Agua Pramono.

Ajmi Bahar Intani menjelaskan, prosesi pelantikan KPPS di Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara berlangsung khidmat, sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, dan tidak ditemukan pelanggaran.

Sebagaimana diketahui, Desa Purwareja pada Pemilu serentak 2024 ini terdapat 26 TPS, sehingga petugas KPPS yang dilantik sebanyak 182 orang petugas.

"20 hari jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang, kita selalu jalin komunikasi dengan penyelenggara Pemilu di Desa Purwareja, dalam hal ini PPS Desa Purwareja, semoga dengan pelantikan KPPS ini, kedepan pelaksanaan tahapan pemilu berlangsung kondusif dan tidak terjadi suatu pelanggaran," harap Ajmi.

Dalam kegiatan tesebut, Ketua PPK Kecamatan Purwareja Klampok Ibnu Ashar, turut memberikan sambutan dan arahan kepada 182 petugas KPPS di Desa Purwareja.*

Panulis: Dimas D. Pradikta - Staf Panwaslu Kecamatan Purwareja Klampok

Humas Bawaslu Banjarnegara

Tag
Berita